poster

Tempat Wisata di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Berlokasi di bagian selatan Propinsi Jawa Tengah, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Selain sebagai tujuan wisata, Kota gudeg Yogya merupakan salah satu kota tujuan para pelajar untuk menuntut ilmu, karena banyaknya universitas atau perguruan tinggi ternama yang berada di Yogyakarta, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM).
Tempat wisata di Yogyakarta

Tempat Wisata di Yogyakarta merupakan kombinasi yang unik antara candi-candi kuno, tradisi, budaya, kuliner dan keindahan alam yang membuat Yogyakarta menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan ditunjang transportasi umum seperti Trans Jogja yang memudahkan para wisatawan bisa berpindah dari satu tempat ke tempat wisata yang lain dengan mudah. Para wisatawan juga bisa memanfaatkan tranportasi traditional seperti becak atau delman untuk rute-rute pendek dalam kota Yogyakarta, hal ini akan memberikan keseruan dan pengalaman tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

Berikut adalah daftar Obyek Wisata di Yogyakarta yang selalu ramai dan paling sering dikunjungi oleh para wisatawan :

1. Jalan Malioboro

Malioboro merupakan nama jalan yang paling terkenal di Yogyakarta yang menjadi salah satu tujuan wajib bagi wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta, bahkan untuk berfoto di penanda jalan ini saja, para wisatawan harus antri dengan yang lainnya. Jalan Malioboro menawarkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang tiada habisnya. Pada siang hari, Anda bisa menemui penjual berbagai macam pakaian, tas, sandal, kerajinan tangan, aksesoris, berbagai macam batik dan barang unik lainnya di sepanjang jalan ini, sedangkan pada malam hari, pemandangan akan sedikit berubah dengan hadirnya para penjual makanan lesehan yang siap memanjakan para pecinta kuliner
Jalan Malioboro - Yogyakarta

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan bagian dari kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, yang berlokasi sekitar 17 km dari pusat kota Yogyakarta, kompleks candi ini bisa dicapai dengan transportasi umum berupa bus dan turun di halte prambanan. Candi yang berketinggian sekitar 47 m ini, telah dinyatakan UNESCO sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia padat tahun 1991. Candi ini penuh dengan relief yang diukir mengelilingi bentuk candi dan menceritakan tentang kisah Ramayana. Candi Prambanan menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia untuk berkunjung ke Indonesia, terutama ke kota Yogyakarta.
Candi Prambanan - Yogyakarta

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak di Kota Magelang, tetapi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta pasti memasukkan Candi Borobudur ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi selama berlibur di Yogyakarta. Candi yang berlokasi sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta ini merupakan salah satu peninggalan sejarah yang paling terkenal di dunia, dan merupakan salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi. Candi Borobudur memang mampu membuat siapa saja yang melihatnya berdecak kagum, selain bentuk arsitekturnya yang indah, keseluruhan relief yang ada di candi Borobudur mencerminkan ajaran sang Budha. Bangunan megah candi Borobudur dibagi menjadi 3 tingkatan, yaitu Kamadhatu, Rupadhatu dan Arupadhatu.
Candi Borobudur - Magelang, Jawa Tengah

4. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu terletak di daerah Pakem - Kaliurang, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Museum ini menampilkan tentang budaya dan kehidupan para bangsawan dinasti Mataram beserta koleksi bermacam-macam batik (baik gaya Yogyakarta maupun Surakarta), di dalam museum ini juga menampilkan tokoh-tokoh raja beserta para permaisurinya dengan berbagai macam pakaian yang dikenakan setiap harinya. Para penggunjung museum akan dibagi berkelompok dan akan didampingi dengan seorang guide yang akan memberikan secara informasi secara rinci ditiap bagian museum yang dilewati. Bagi Anda pecinta sejarah jawa, jangan lewatkan untuk berkunjung ke museum yang terletak di lereng Gunung Merapi ini.
Museum Ullen Sentalu - Yogyakarta

5. Goa Pindul

Menyusuri sungai dengan ban karet mungkin sudah dianggap hal yang biasa, namun jika sungai itu mengalir di dalam goa, tentu akan menjadi lain ceritanya dan akan menjadi pengalaman seru yang mengasyikkan dan menegangkan dengan bergelap-gelapan di dalam goa. Sensasi wisata seperti itulah yang di tawarkan oleh Goa Pindul. Goa Pindul terletak di Desa Gelaran, Bejiharjo, Gunungkidul - Yogyakarta. Selama 30 - 45 menit, para wisatawan akan diajak menyusuri sungai di gelapnya goa sepanjang 300 m dengan menggunakan ban karet dan pelampung.
Goa Pindul - Yogyakarta

6. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, sehingga pantai ini merupakan salah satu pantai yang harus dikunjungi jika Anda berlibur di Kota Gudeg ini. Lokasi pantainya sekitar 28 km dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Kecamatan Kretek, Bantul - Yogyakarta, pantai ini berada di tepi samudera hindia, sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus laut yang cukup besar dan kuat. Pantai yang indah ini menyuguhkan pengalaman yang seru buat para pengunjungnya, beragam aktifitas bisa dilakukan di tepi pantai ini seperti naik dokar menyusuri tepian pantai, bisa juga menyewa kendaraan ATV untuk menikmati panorama pantainya.
Pantai Parangtritis - Yogyakarta

7. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti di Gunungkidul - Yogyakarta ini mempunyai nama asli pantai Pulang Sawal, pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat menarik diantara sekian banyak pantai yang berjejer di wilayah Gunungkidul - Yogyakarta. Pantai ini sudah dikelolah dengan sangat baik, fasilitas umun sudah dibangun sedemikian rupa untuk menarik para pengunjung, lahan parkir yang sangat luas, cafe dan kios souvenir sudah dibangun sedemikian rupa serta kebersihan pantainya yang selalu dijaga. Jagan lewatkan untuk berkunjung kesalah satu pantai terbaik di Gunungkidul ini jika Anda berkunjung ke Yogyakarta.
Pantai Indrayanti - Yogyakarta

Dan masih banyak lagi Obyek Wisata di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi, selamat berlibur di Yogyakarta !!!






4 Komentar Untuk "Tempat Wisata di Yogyakarta"

  1. Numpang Promosi Kak.
    Bagi teman-teman yang ingin berlibur di kota gudeg namun masih bingung bisa menghubungi kami untuk membantu anda dalam Paket Wisata Murah dan berkualitas di kota Jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sudah berkunjung di blog ini, semoga paket wisatanya laris manis

      Delete
  2. dah pernah kesana semua emang cocok buat liburan guys
    rental mobil jogja

    ReplyDelete

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar, silahkan tinggalkan komentar Anda disini