banner

Tempat Wisata di Bali

Siapa yang tidak kenal Bali, hampir seluruh penjuru dunia mengenal pulau indah ini. Bali terkenal sebagai tujuan wisata dengan keunikan berbagai hasil seni budaya dan yang pasti karena keindahan alamnya. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Rasanya tidak akan pernah bosan berkunjung ke pulau eksotik yang selalu ramai di kunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan asing ini.

Tempat Wisata di Bali  sangat bervariasi, beraneka jenis wisata bisa kita temui di pulau dewata ini, seperti wisata pantai, wisata budaya, wisata kuliner bahkan wisata belanja, seakan hampir semua sudut di pulau ini menawarkan keindahan yang sangat layak untuk dikunjungi. Keramahan warga lokal dengan ditunjang pembangunan fasilitas pendukung di semua obyek wisata membuat wisata di Pulau Bali berkembang dengan sangat pesat. Fasilitas seperti penginapan, hotel dan transportasi untuk berkeliling ke tempat wisata dengan mudah bisa didapatkan karena banyaknya hotel yang dibangun diseluruh pelosok Bali dan jasa travel yang menawarkan paket wisata dan rental kendaraan.
Tempat wisata di Pulau Bali

Bandara International Ngurah Rai di Bali merupakan pintu gerbang utama untuk meng explore keindahan pulau dewata Bali, hampir semua maskapai membuka rute penerbangan menuju pulau Bali yang eksotik tersebut. Sedangkan pelabuhan Gilimanuk dan pelabuhan Padang Bai merupakan gerbang menuju pulau Bali melalui jalur darat.

Seperti sudah banyak diketahui banyak orang, Bali identik dengan Pantai Kuta, serasa belum pernah ke Bali jika belum menginjakkan kaki di pantai ini, karena itu tidak heran kalau Pantai Kuta selalu padat dan ramai dengan pengunjung. Pada kenyataannya, Bali menyimpan pesona keindahan alam yang tersebar di seluruh sudut Bali, seperti di daerah Karangasem, terdapat Pantai Amed, Pura Besakih, Tirta Gangga dan Pantai Candidasa yang siap menyambut para wisatawan dengan keelokan alamnya, dan di Bali bagian utara, tempat yang paling jauh dengan pusat keramaian Bali terdapat Pantai Lovina dengan ciri khas lumba-lumbanya yang berenang bebas di pagi hari dan pesona air terjun Gitgit.

Begitu banyak Obyek Wisata di Pulau Bali, berikut beberapa tempat wisata di Bali yang paling sering dikunjungi :

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu icon wisata di Bali, tempat wisata yang berada di pesisir selatan Pulau Bali ini memiliki keindahan yang luar biasa, garis pantainya memiliki panjang lebih dari 2 km dan berbentuk melengkung seperti bulan sabit. Pantai Kuta Bali tidak pernah sepi dari pengunjung, baik pagi maupun siang hari, bahkan menjelang sore hari pantai ini berubah menjadi lautan manusia yang berjejer di tepian pantai untuk menyaksikan moment matahari terbenam atau sunset. Lokasi pantai Kuta Bali yang berada dekat dengan Bandara International Ngurah Rai membuat pantai ini menjadi tujuan wisata terpopuler dengan fasilitas yang lengkap mulai dari hotel berbintang, cafe-cafe, kios penjual souvenir yang berjejer disekitar lokasi pantai.
Pantai Kuta Bali

2. Pura Ulun Danu Bedugul

Pura Ulun Danu terletak di ujung danau Beratan, yang berada di kawasan wisata Bedugul. Pura tersebut merupakan tempat suci umat hindu yang berjarak tempuh sekitar 56 km dari Kota Denpasar. Dengan berkunjung ke tempat wisata ini, para wisatawan dapat menikmati keunikan pura dan lingkungan yang sangat tenang. Suasana yang asri, sejuk dan udara yang bersih sangat terasa sejak kita menginjakkan kaki pertama kali di lokasi parkir dan berjalan kaki menuju pura.
Pura Ulun Danu di Bedugul Bali

3. Garuda Wisnu Kencana / GWK

Patung Garuda Wisnu Kencana terletak di Bukit Unggasan, Jimbaran - Bali. Di area taman budaya ini direncanakan akan didirikan sebuah landmark berupa patung Dewa Wisnu berukuran raksasa yang sedang menunggangi Burung Garuda. Saat ini kondisi patung-patung tersebut masih dalam bentuk yang belum utuh dan masih terpisah antara satu dan yang lainnya, namun hal tersebut tidak mengurangi nilai seni dan kemegahannya. Dalam kondisi terpisah pun patung-patung tersebut terlihat begitu besar, dan bisa dibayangkan betapa besarnya jika patung-patung tersebut sudah dijadikan menjadi satu kesatuan.
Garuda Wisnu Kencana atau GWK


4. Tanah Lot

Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan - Bali, atau berjarak tempuh sekitar 13 km dari kota Tabanan atau sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara International Ngurah Rai, Pura tanah Lot merupakan bagian Pura Kahyangan Jagat di Bali. Pura ini dibangun pada tempat yang berbeda, satu terletak diatas bongkahan batu besar dan satunya lagi terletak diatas tebing yang menjorok ke laut. Tanah Lot merupakan salah satu tempat terindah untuk melihat sunset atau matahari terbenam di Bali jika cuaca cerah.
Tanah Lot

5. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland menyajikan keindahan pantai berupa hamparan pasir yang putih, ombak yang bergulung-gulung besar yang sangat cocok untuk olahraga selancar (surfing) dan keindahan tebing pembatas pantai yang menjulang tinggi. Pantai Dreamland terletak di daerah Pecatu di selatan Bali, dan berjarak sekitar 45 menit dari Bandara International Ngurah Rai
Pantai Dreamland Bali

6. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung - Bali, atau berjarak sekitar 30 km arah selatan dari Kota Denpasar. Pura Uluwatu menempati lahan di sebuah tebing yang tinggi dan menjorok ke samudera dengan ketinggian sekitar 70 m diatas permukaan air laut. Pemandangan di lokasi ini sungguh luar biasa, hamparan samudera luas dengan pembatas tebingnya yang kokoh bisa kita lihat dengan jelas.

Uluwatu Bali

7. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul dan pemandiannya terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar - Bali. Selain terdapat pura dan pemandian, di lokasi ini juga terdapat Istana Presiden yang dibangun setelah Indonesia merdeka. Bagi wisatawan yang ingin merasakan kesegaran air di taman Tirta Empul, dapat mandi dan menyegarkan diri di kolam tersebut sambil memohon untuk penyucian diri. Area pemandian akan selalu penuh disaat hari suci keagamaan hindu.
Pemandian di Tirta Empul Bali


8. Gunung dan Danau Batur di Kintamani

Daerah wisata Kintamani menyediakan pemandangan perbukitan dengan udara yang segar sama seperti daerah wisata Bedugul. Daya tarik utama wisata di Kintamani adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur, Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung. Hal utama yang bisa kita nikmati dilokasi ini adalah menikmati menu makan siang di beberapa rumah makan yang berada disekitar lokasi ini dengan pemandangan Gunung dan Danau Batur yang indah.
Gunung dan Danau Batur di Kintamani Bali

9. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung - Bali. Sebelum terkenal dengan nama Pantai Pandawa, pantai ini disebut dengan nama secret beach karena letaknya berada di balik bukit kapur yang sangat sulit di jangkau. Berkat keseriusan warga dan pemerintah Bali untuk memajukan wisatanya, dibuatlah akses jalan menuju pantai indah tersebut dengan mengeruk perbukitan kapur untuk menuju pantai.
Pantai Pandawa


10. Taman Ayun Mengwi

Pura Taman Ayun Mengwi terletak Desa Mengwi, Kabupaten Badung - Bali atau sekitar 18 km ke arah barat Kota Denpasar. Pura ini dibangun pada tahun 1634 oleh raja pertama Kerajaan Mengwi, King Tjokerda Sakti Blambangan. Komplek Pura Taman Ayun terdiri dari 3 bagian, yaitu runag terbuka, bangunan utama dan bangunan-bangunan yang diperuntukkan bagi dewa dan dewi.
Pura Taman Ayun Mengwi di Bali
Dan masih banyak lagi pilihan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, selamat berkunjung dan berlibur di Pulau Dewata Bali.

1 Komentar Untuk "Tempat Wisata di Bali"

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar atau saran tentang artikel ini