poster

Tempat Wisata di Singapore

Bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri yang lokasinya dekat dengan Indonesia, pasti sebagian besar memilih negara Singapore. Singapore merupakan negara paling terdekat dengan Indonesia dan paling sering dikunjungi warga negara Indonesia untuk berlibur. Walaupun ukuran negara Singapore termasuk kecil dibandingkan dengan Indonesia, tetapi Singapore memiliki tempat wisata yang cukup banyak.

Hampir semua Tempat Wisata di Singapore dipenuhi oleh wisatawan dari Indonesia, jadi jangan heran jika saat Anda berlibur ke Singapore akan menemui banyak warga negara Indonesia disana, dan besar kemungkinan juga dari kota yang sama dengan Anda. Karena kedekatan letak geografis Indonesia - Singapore inilah, maka tiket penerbangan ke Singapore cenderung yang paling murah dibandingkan dengan tiket penerbangan ke negara lain. Walaupun untuk tiket penerbangan ke Singapore bisa dikatakan murah, namun Anda harus menyiapkan dana cadangan untuk akomodasi hotel dan makanan selama di Singapore yang cukup mahal, karena Singapore terkenal dengan negara atau kota dengan biaya hidup termahal di dunia.
Tempat wisata di Singapore

Singapore merupakan salah satu tempat wisata belanja atau shopping yang paling digemari di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, tata ruang kota yang modern serta design arsitektur bangunan di Singapore membuat hampir seluruh sudut di kota ini bisa menjadi obyek berfoto dengan background bangunan yang mengagumkan. Dengan ditunjang transportasi modern seperti MRT (Mass Rapid Transit), LRT (Light Rapid Transit), bus atau taksi untuk keliling kota, membuat liburan wisata ke Singapore makin tidak terlupakan, apalagi jika kita berkeliling Singapore dengan menggunakan MRT, kita akan berbaur dengan warga lokal dan pengunjung Singapore lainnya yang berasal dari berbagai negara dengan segala kesibukan dan aktifitasnya masing-masing.

Berikut adalah Obyek Wisata di Singapore yang paling sering dikunjungi, yaitu :

1. Merlion Park

Seakan belum pernah ke Singapore jika berkunjung ke negara ini tanpa menginjakkan kaki di Merlion Park dan berfoto dengan patung Merlion. Patung Merlion berdiri di kawasan Merlion Park yang lokasinya di depan Fullerton Hotel Singapore, di lokasi ini kita bisa melihat gedung-gedung pencakar langit Singapore dan bangunan unik lainnya yang menjadi icon Singapore yang lain, seperti gedung Marina Bay dan Esplanade. Merlion Park terbuka bagi publik dan bisa dikunjungi selama 24 jam serta tidak dikenai biaya apapun untuk berkunjung ke lokasi ini.
Patung Merlion di Merlion Park Singapore

2. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands merupakan salah satu integrated resort di Singapore yang baru dibuka sekitar tahun 2010. Marina Bay Sand terletak di Marina Bay, lokasi tempat berkumpulnya icon Singapore, seperti Singapore Flyer, Esplanade dan Patung Merlion. Marina Bay Sands memiliki fasilitas yang sangat lengkap, dijamin seluruh kebutuhan bisa di dapatkan di satu lokasi ini. Selain itu, tempat ini merupakan surga bagi shopaholic, karena disini terdapat pula pusat perbelanjaan mewah terbesar di Singapore. Di malam hari, gedung berjejer tiga dengan bangunan menyerupai kapal di puncaknya ini akan menyala dengan sangat indahnya, serta jangan lewatkan pertunjukan Wonder Full Light and Water Spectacular Show Marina Bay, yaitu gedung Marina Bay Sands ini akan bermandikan dan mengeluarkan sorot sinar laser yang spectacular setiap hari pukul 20.00 dan 21.30.
Marina Bay Sands Singapore

3. Esplanade

Gedung Esplanade merupakan pusat kesenian Singapore yang termasuk paling aktif dan tersibuk di dunia. Aneka konser bertaraf international sering diadakan di gedung yang berbentuk menyerupai durian atau mata lalat tersebut. Untuk memasuki tempat ini tidak dipungut biaya, kecuali sedang ada konser atau acara di dalam gedung ini, maka Anda harus membeli tiket untuk dapat masuk kesana. Gedung Esplanade terletak persis diseberang Patung Merlion, jadi untuk berkunjung ke Esplanade, Anda tinggal jalan kaki saja dari lokasi Patung Merlion.
Esplanade Singapore - Theatres on The Bay

4. Art Science Museum

Masih berlokasi di kawasan Marina Bay terdapat pula Art Science Museum yang lokasinya tepat di samping Gedung Marina Bay Sands. Di dalam Art Science Museum ini terdapat sekitar 20 galeri yang tersebar diseluruh penjuru museum. Bangunan yang diarsiteki oleh Moshe Safdie ini dirancang sedemikian rupa dan berbentuk menyerupai bungai teratai yang mempunyai fungsi untuk menampung air hujan dan menyaringnya hingga menjadi pasokan air bersih untuk negara Singapore.
Art Science Museum Singapore

5. Helix Bridge atau Jembatan Helix

Lagi-lagi masih di kawasan Marina Bay terdapat tempat menarik di Singapore yang wajib dikunjungi, yaitu Helix Bridge atau Jembatan Helix, jembatan ini menghubungkan Marina Bay Sands dengan The Float @ Marina Bay dan Youth Olympic Park. Selain menghubungkan tempat-tempat terpopuler di Singapore, jembatan ini juga memiliki arsitektur yang menakjubkan, menyerupai struktur DNA dan berbentuk helix ganda dari spiral baja. Jika Anda melewati jembatan ini pada malam hari, maka Anda akan dimanjakan dengan pemandangan lampu-lampu yang luar biasa indah di sepanjang jembatan ini. Lampu-lampu tersebut diatur dengan efek dan warna yang disesuaikan dengan event yang sedang berlangsung di Singapore atau di sekitar Marina Bay.
Helix Bridge Singapore

6. Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore (USS) merupakan tempat wisata terfavorit di Singapore yang paling sering dikunjungi wisatawan. Universal Studio Singapore (USS) yang terletak di Resorts World Sentosa merupakan Integrated Resorts selain Marina Bay. Di Universal Studio Singapore, Anda dapat menikmati pengalaman yang tak terlupakan dalam 7 zona, yaitu Zona Hollywood, Zona New York, Ancient Egypt, The Lost World, Sci-fi City, Far-Far Away, dan Zona Madagascar. Tiket masuk di tempat ini juga sangat mahal sekitar Sin $74 atau sekitar Rp. 700.000 lebih untuk pengunjung dewasa, sedangkan untuk berfoto-foto saja di depan globe Universal Studio itu gratis, karena letaknya diluar sebelum pintu masuk Universal Studio Singapore seperti pada gambar di bawah ini.
Universal Studio Singapore

7. Garden by The Bay

Garden by The Bay merupakan sebuah kawasan taman yang sangat besar yang terletak di jantung kota Singapore. Garden by The Bay terdiri dari beberapa bagian, yaitu Super Tree, Flower Dome dan Cloud Forest. Anda bisa gratis masuk menikmati taman di sekitar lokasi Super Tree, sedangkan Super Tree merupakan beberapa pohon buatan yang berukuran raksasa dan akan memancarkan cahaya yang sangat indah sewaktu malam. Disekitar taman Garden by The Bay akan terlihat 2 bangunan yang menyerupai rumah siput berukuran besar, 2 bangunan tersebut adalah Flower Dome dan Cloud Forest. Dengan membayar tiket masuk sebesar Sin $28 perorang, Anda bisa menikmati fasilitas Flower Dome dan Cloud Forest. Flower Dome merupakan taman bunga indoor yang mempunyai koleksi ribuan bunga, sedangkan Cloud Forest merupakan hutan buatan indoor yang mempunyai koleksi aneka tanaman dan pepohonan yang bisa kita nikmati dengan berjalan di atas jembatan mengantung seolah kita berjalan diatas awan sambil menikmati hutan buatan tersebut dari ketinggian.
Super Tree di Garden by The Bay

8. Orchard Road

Bagi yang suka belanja atau shopping, Orchard Road tempatnya, disini terdapat puluhan mall terkenal yang selalu dipadati ribuan wisatawan untuk berbelanja, tapi perlu dicatat, wisatawan yang berbelanja di lokasi ini bukan yang sekelas backpacker, karena harga barang di mall sekitar Orchard Road terbilang sangat mahal. Tempat yang paling ramai dan yang paling murah di kawasan Orchard Road adalah Lucky Plaza, di tempat ini harga barang lebih murah dibandingkan mall - mall sebelahnya.
Orchard Road Singapore

9. Little India

Tidak perlu ke India untuk beli kain sari khas India, cukup pergi ke Little India Singapore. Ditempat ini serasa berada di pasar India, Anda akan menemukan beraneka barang menarik mulai dari perhiasan khas India, rangkaian bunga melati, sampai kain sari dari sutera. Little India mempertahankan identitasnya yang khas, dan jauh dari gambaran metropolitan negara Singapore. Anda bisa berburu souvenir ataupun oleh-oleh khas India maupun Singapore dengan harga yang sangat terjangkau di Little India.
Little India Singapore

10. Chinatown

Chinatown Singapore merupakan surganya belanja bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh, bisa digambarkan Chinatown Singapore seperti Pasar Glodok di Jakarta. Kawasan ini menampilkan unsur budaya khas China, para pedagang china menawarkan wisata belanja kuliner yang sangat lezat dan wisata belanja dilokasi ini, souvenir khas China dan Singapore bisa kita dapatkan dilokasi ini. Tempat belanja paling populer di tempat ini adalah people's Park karena menwarkan harga yang paling murah dan selalu dipadati wisatawan yang berburu oleh-oleh.
Chinatown Singapore
Semua tempat wisata di Singapore tersebut sangat mudah untuk dicapai dengan transportasi umum seperti MRT, jalur dan rute MRT Singapore sangat mudah dipelajari, jadi tidak perlu khwatir tersesat selama berlibur keliling Singapore, selamat berlibur di Singapore !!!


0 Komentar Untuk "Tempat Wisata di Singapore"

Post a Comment

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar, silahkan tinggalkan komentar Anda disini