poster

Tanah Lot di Bali

Berlibur ke pulau dewata Bali tidak akan mengenal rasa bosan, banyak Tempat Wisata di Bali yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Tanah Lot. Di tempat wisata ini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Tanah Lot juga terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam atau sunset, para wisatawan biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan sunset ini.
Tanah Lot di Bali

Kali ini saya akan berbagi pengalaman selama mengunjungi tempat wisata Tanah Lot di pulau Dewata Bali.

Sekitar 3 kali mengunjungi Tanah Lot, secara kebetulan selalu di saat yang hampir berbeda, yang pertama pagi-pagi sudah sampai Tanah Lot, setelah hampir satu jam berkendara sepeda motor dari kota Denpasar, kondisi pagi hari di Tanah Lot saat itu masih sangat sepi, jadi bisa berfoto ria tanpa gangguan dari pengunjung lain. Yang kedua tiba di Tanah Lot menjelang siang hari, setelah check out dari hotel sekitar jam 11 siang dari hotel di wilayah Pantai Kuta, langsung meluncur untuk mampir ke Tanah Lot sebelum balik pulang ke kota Surabaya, jadi sampai Tanah Lot sekitar jam 12 siang, kondisi Tanah Lot siang itu sudah banyak pengunjung dan sinar matahari lagi panas-panasnya, jadi tidak begitu lama di Tanah Lot saya putuskan untuk melanjutkan perjalanan dari Bali ke Surabaya dengan menggunakan sepeda motor. Yang ketiga waktu liburan sekeluarga, tiba di tanah Lot Menjelang sore hari setelah dari pagi menikmati indahnya tempat wisata di Bedugul. Kondisi Tanah Lot di sore hari waktu itu penuh sesak, banyak wisatawan domestik maupun asing berbaur jadi satu menikmati indahnya Tanah Lot di sore hari sambil menunggu moment matahari terbenam atau sunset.
Tanah Lot


Letak, akses jalan atau rute menuju Tanah Lot Bali

Obyek wisata Tanah Lot berlokasi di desa Beraban, kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan, jaraknyasekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan - Bali. Dari bandara Ngurah Rai atau pantai Kuta dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan. Untuk mencapai tempat ini kita bisa menggunakan taksi, menyewa mobil, motor atau menggunakan jasa travel untuk menuju lokasi Tanah Lot. Persewaan mobil atau motor sangat banyak di Bali, jadi tidak perlu khawatir untuk akomodasi kendaraan selama berlibur di Bali. Biaya sewa motor atau mobil di Bali, untuk motor sekitar Rp. 50.000 - Rp. 60.000 sedangkan untuk mobil sekitar Rp. 250.000 - Rp. 300.000 tanpa sopir dan tanpa BBM.
Aku dan Tanah Lot Bali

Harga tiket masuk Tanah Lot Bali

Untuk menikmati keindahan obyek wisata tanah Lot, para pengunjung diharuskan membeli tiket masuk, harga tiket masuk untuk dewasa bagi wisatawan domestik Rp. 10.000 per orang, sedangkan untuk anak-anak Rp. 7.500 per anak. Sedangkan tiket masuk untuk wisatawan asing dewasa Rp. 30.000 per oarang dan untuk anak-anak Rp. 15.000 per anak (seiring berjalannya waktu, harga tiket tersebut pasti akan mengalami perubahan). Untuk tiket masuk ke Tanah Lot dibuka mulai pukul 07.00 - 19.00.

Keunikan dan Fasilitas di Tanah Lot Bali

Posisi Tanah Lot yang berada tepat di pinggir pantai memiliki keunikan sumber mata air tawar yang di sebut dengan air pabersih. Sumber mata air ini tentu saja merupakan sebuah keajaiban tersendiri karena terletak di tengah pantai yang berair asin. Menurut warga setempat, sumber mata air tawar ini pula yang menjadi salah satu alasan dipilihnya pantai ini sebagai lokasi pendirian Pura Tanah Lot karena dianggap sebagai tempat suci.
tempat pembelian oleh-oleh khas bali
Penjual souvenir khas Bali di Tanah Lot

Di Tanah Lot terdapat banyak toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak - pernik, dan aksesoris khas bali seperti di pasar seni Sukawati Bali. Selain itu ada pedagang makanan dan minuman serta penyewaan kamar kecil atau toilet. Fasilitas lain di Tanah Lot, area parkir kendaraan yang sangat luas, sehingga bisa menampung kendaraan pengunjung dalam jumlah yang banyak.

Penginapan atau hotel di Tanah Lot Bali

Jika kita ingin bermalam di daerah kawasan Tanah Lot, tentunya Anda tidak perlu khawatir karena di daerah Tanah Lot juga terdapat berbagai tipe hotel mulai dari kelas melati sampai hotel berbintang, kita juga bisa memilih penginapan atau hotel di daerah lainnya seperti daerah Kuta, Seminyak, Legian, Ubud atau daerah lainnya.
Pintu masuk Tanah Lot

Cerita pengalaman berwisata menikmati Tanah Lot di Bali

Dari area parkir Tanah Lot, kita akan memasuki gerbang atau gapura khas Bali dengan dihiasi patung penari Bali di sisi kanan dan kirinya, jangan lupa untuk membeli tiket masuk dulu sebelum memasuki area Tanah Lot. Setelah itu kita akan berjalan kaki melewati toko-toko penjual souvenir khas Bali. Banyak sekali penjual di lokasi ini, bagi yang suka berbelanja pasti suka berlama-lama di tempat ini. Setelah melewati jalan yang penuh penjual souvenir kita akan memasuki area utama Tanah Lot.
Selamat datang di Tanah Lot Bali

Jika kita sudah di posisi seperti pada foto diatas, kita tinggal jalan lurus untuk mendekati pura di atas karang yang menjadi icon Tanah Lot. Jika kita jalan ke kanan kita akan menikmati taman yang dilengkapi banyak tempat duduk, dan kita bisa melihat Tanah Lot dari atas tebing. Dan di tempat inilah kita bisa menikmati matahari terbenam atau sunset di Tanah Lot Bali. Obyek wisata di Tanah Lot juga banyak dipakai untuk foto prewedding di Bali. Jika mencari lokasi foto prewedding di Bali, Tanah Lot tempatnya.

Saya sudah merasakan keindahan Tanah Lot di Bali ini, sekarang giliran Anda yang berkesempatan menikmati keindahannya, selamat berlibur di pulau dewata Bali.
Tanah Lot di Bali

Moment berharga liburan sekeluarga di Tanah Lot Bali

View lain dari Tanah Lot di Bali

Pengunjung Tanah Lot yang selalu ramai

Numpang narsis di Tanah Lot Bali

Obyek wisata Tanah Lot di Bali





5 Komentar Untuk "Tanah Lot di Bali"

  1. Beberapa tempat wisata yang saya sukai seperti.

    - wisata jogja

    - wisata semarang

    - wisata lembang

    - wisata bali

    Menjadi daya tarik sendiri untuk menikmati alam indahnya indonesia.

    ReplyDelete
  2. keren banget tipsnya kak .. kaasih infonya
    Rental Mobil

    ReplyDelete
  3. waow Tanah Lot bagus banget tempatnya.pengen banget kesana

    ReplyDelete
  4. mau mendapatkan uang lebih setiap hari, dengan cara yang mudah saja
    di donacopoker kamu bisa bermain game dan mendapatkan uang jutaan rupiah
    tunggu apalai gabung sekarang juga
    Agen judi online Donacopoker
    daftar Donacopoker
    donacpoker
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281298526483

    ReplyDelete

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar, silahkan tinggalkan komentar Anda disini