banner

Tempat Wisata di Kuala Lumpur - Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara tetangga terdekat dengan Indonesia selain Singapore, banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke negara tetangga tersebut terutama di Kuala Lumpur Ibu Kota dari Negara Malaysia. 

Pergi ke luar negeri merupakan salah satu impian banyak orang, karena saat berada di negara lain kita akan merasakan lingkungan yang berbeda dengan keseharian kita dan bisa dijadikan pengalaman baru. Banyaknya tiket promo dari maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier) membuat impian banyak orang untuk berpergian ke luar negeri bisa terwujud. Negara tetangga yang paling sering di kunjungi wisatawan Indonesia saat melancong ke luar negeri adalah Singapore (baca juga : Tempat Wisata di Singapore), Kuala Lumpur - Malaysia dan Bangkok - Thailand.
Tempat wisata di Kuala Lumpur - Malaysia

Obyek Wisata di Kuala Lumpur - Malaysia pada umumnya merupakan tempat wisata yang berupa wisata kota. Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan berbelanja, menikmati wisata kuliner, jalan-jalan keliling kota menikmati pemandangan kota dan berfoto. Memang tidak mengherankan kalau banyak wisatawan yang berkunjung ke Kuala Lumpur - Malaysia, karena banyaknya tempat wisata yang memanjakan para pecinta jalan-jalan dengan ditunjang akomodasi transportasi umum seperti taxi dan transportasi berbasis rel seperti : KL Monorail, LRT (Light Rapit Transit), KTM Komuter, dan KLIA Ekspres / KLIA Transit, yang siap mengantar para wisatawan menuju lokasi wisata yang diinginkan.

Begitu banyak Tempat Wisata di Kuala Lumpur - Malaysia yang bisa dikunjungi, karena keterbatasan waktu, saat itu saya hanya berkesempatan berkunjung ke beberapa tempat saja saat berkunjung kesana, diantaranya :

1. Twin Tower atau Menara Kembar Petronas

Menara kembar Petronas terletak di pusat kota Kuala Lumpur, yang merupakan salah satu tempat wisata  di Kuala Lumpur dan sudah menjadi icon Kuala Lumpur dan negara Malaysia. Menara kembar Petronas adalah menara kembar tertinggi di dunia dengan 88 lantai dengan ketinggian bangunan mencapai 452 m. Selain bisa berfoto-foto dengan background menara kembar ini, Anda juga bisa membeli tiket naik ke atas menara untuk menikmati pemandangan dari salah satu bangunan tertinggi di dunia. Menara kembar Petronas ini akan nampak lebih indah di malam hari, hampir seluruh bagian gedungnya akan bersinar dan mengeluarkan cahaya terang yang begitu indah.
Twin tower Petronas

2. Menara Kuala Lumpur

Dengan berkunjung dan naik ke atas menara Kuala Lumpur, Anda dapat melihat seluruh pemandangan Kota Kuala Lumpur dari semua sudut dengan sudut pandang 360 derajat. Menara Kuala Lumpur merupakan menara dengan tinggi sekitar 420 m yang dibangun untuk tujuan komunikasi dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur yang paling sering di kunjungi wisatawan. Selain Anda bisa menikmati pemandangan Kota Kuala Lumpur dari ketinggian, disini Anda juga dapat bermain simulasi F1, memasuki zona binatang, melihat akuarium koral, mencoba sensati teater XD dan menikmati restaurant mewah dengan desain unik yang bisa berputar 360 derajat.
Menara Kuala Lumpur

3. Batu Caves

Bayu Caves adalah bukit kapur yang memiliki kuil di dalam goa dan berlokasi sekitar 13 km di utara Kuala Lumpur. Batu Caves merupakan tempat suci bagi umat hindu dan salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat ini terdapat patung Dewa Murugan dengan ukuran yang sangat besar dengan tinggi sekitar 42.7 m dan tertinggi di dunia. Untuk mencapai kuil di dalam goa, Anda harus berjalan menaiki 272 anak tangga yang cukup terjal dan melelahkan. Uniknya, ditiap anak tangganya terdapat angka yang menunjukkan Anda sekarang berada di posisi anak tangga yang keberapa, angka ini akan memotivasi untuk segera melangkah lagi menuju puncak tangga meskipun sudah lelah.
Batu Caves

4. Jembatan Putrajaya

Jembatan Putrajaya terletak di area komplek pemerintahan Malaysia di Putrajaya, lokasinya cukup jauh dari pusat kota Kuala Lumpur. Aktifitas yang sering dilakukan wisatawan di jembatan ini adalah berfoto dengan latar belakang jembatan yang mempunyai desain artistik ini. Jembatan Putrajaya banyak dikunjungi para pecinta photography untuk mengabadikan jembatan ini pada malam hari. Karena disaat malam hari, jembatan ini akan bertabur lampu yang sangat indah dan sangat bagus untuk di abadikan dalam jepretan kamera.
Jembatan Putrajaya - Malaysia


5. Bukit Bintang


Bukit Bintang merupakan pusat perbelanjaan di pusat kota Kuala Lumpur dan di tujukan untuk kegiatan belanja dan hiburan. Mall-mall terbesar dan terlengkap di Kuala Lumpur dapat ditemukan di area ini. Mall tersebut menjual barang-barang branded terkenal yang dijual dengan discount yang sangat menarik. Cafe-cafe juga berjejer di bukit bintang sebagai tempat istirahat bagi para wisatawan setelah kelelahan berbelanja.
Salah satu Mall di Bukit Bintang - Kuala Lumpur

6. Street Food di Jalan Alor

Tempat yang sangat ramai di malam hari ini sangat populer bagi para pecinta kuliner, Jalan Alor yang terletak di kawasan Bukit Bintang ini adalah surganya pecinta kuliner. Makanan dan minuman yang dijual disini sangat beraneka ragam, mulai dari makanan lokal, makanan china hingga masakan india. Kursi-kursi yang tertata rapi di sepanjang jalan dengan hiasan lampion membuat suasana di Jalan Alor semakin ramai dan menarik. Bagi Anda yang pecinta kuliner, jangan lewatkan untuk berkunjung dan mencicipi makanan di tempat ini jika berkunjung ke Kuala Lumpur.
Wisata Kuliner di Jalan Alor

7. Kuala Lumpur City Center / KLCC

Di tempat ini terdapat taman yang sangat modern dan berdiri kokoh bangunan yang menjadi icon Malaysia yaitu gedung kembar (twin tower) Petronas. Integrasi yang harmonis antara taman modern, menara kembar Petronas dan pusat perbelanjaan modern Suria Mall menjadikan kawasan Kuala Lumpur City Center (KLCC) ini sebagai sentrum magnet wisata Malaysia yang terkenal. Dengan kata lain, KLCC merupakan wajah paling modern bagi Negara Malaysia.
Salah satu sudut Kuala Lumpur City Center / KLCC

8. Putrajaya

Putrajaya menjadi pusat administrasi pemerintah Malaysia menggantikan lokasi lama di Kuala Lumpur. Putrajaya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Kuala Lumpur, di area ini berdiri gedung-gedung pemerintahan yang di bangun dengan sangat modern dengan artistik bangunan yang sangat menarik, sangat cocok untuk berfoto dengan latar belakang bangunan yang futuristik.
Salah satu bangunan di Putrajaya - Malaysia

Dan masih banyak lagi tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Kuala Lumpur, selamat berlibur di Kuala Lumpur - Malaysia.



2 Komentar Untuk "Tempat Wisata di Kuala Lumpur - Malaysia"

  1. sewa pocket wifi ke malaysia aja . caraanya booking di wi2fly.com. internetan di malaysia bebas roaming data, praktis dan terjangkau

    ReplyDelete
  2. In fact, on-line gambling within the nation isn't at 우리카지노 present regulated

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar atau saran tentang artikel ini